Jaksa Punya Misi Besar Bersama Kades

Jaksa Nuril Alam bersama para kepala desa se Kecamatan Sukorambi

Jember (Fakta Jember) – Membangun Indonesia dari pinggiran merupakan misi besar bersama antara Jaksa dan Kepala Desa.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Jember M Nuril Alam, Selasa (5/09/2017), di Balai Desa Jubung, Sukorambi.

“Kami sebagai sahabat yang punya misi besar bersama untuk membangun desa,” tegas pria asal Kecamatan Umbulsari ini.

Dia sebagai Jaksa Pengacara Negara memiliki tugas pokok pendampingan, pengawasan, dan pembinaan pengelolaan keuangan desa.

Kehadiran jaksa dalam pendampingan pengelolaan keuangan diharapkan memberikan rasa aman bagi kepala desa dari pihak pihak yang sengaja ingin mengganggu. Karena itu, pria yang akrab dipanggil Nuril ini menegaskan agar para kades tetap kreatif mengelola desa.

Meski demikian, diakui Nuril, masih ada Kades yang merasa kurang nyaman dengan kehadiran Jaksa. Sikap ini tentu saja disesalkan.

“Tidak jamannya lagi kucing kucingan. Kades semacam ini akan tersingkir dengan sendirinya. Sekarang jama keterbukaan. Tidak ada lagi bendahara atau kaur keuangan tidak mengetahui pengelolaan dana desa,” tegas Nuril.

Kepala Desa Jubung Bhisma Perdana memberikan apresiasi keterlibatan Jaksa dalam pengelolaan keuangan desa. “Ini seperti berada di jaman kegelapan menuju jaman terang benderang,” kata Bhisma. (mad)

Related posts