Apresiasi HUT ke-74 TNI, Kajari: Wujud TNI Serius Lindungi NKRI

Kejari Jember – Gelar upacara peringatan HUT ke-74 TNI di Alun-alun Jember dengan berbagai atraksi dan pertunjukan mendapatkan apresiasi dari Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Prima Idwan Mariza, SH. M.Hum.

“Itu merupakan wujud TNI serius sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Berperan aktif melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kajari di Alun-alun Jember, Sabtu, 05 Oktober 2019.

Dalam upacara peringatan HUT ke-74 itu, digelar drama kolosal tentang perjuangan rakyat Jember yang dimainkan para pelajar serta atraksi bela diri militer.

Ada juga defile pasukan dan alat utama sistem persenjataan TNI, serta pameran berbagai alutsista yang digelar hingga 13 Oktober.

Rangkaian peringatan itu dikemas dalam Jember Army Festival. “Kejaksaan Negeri Jember mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan ada pemikiran dari kami, bagaimana kalau ditingkatkan dalam taraf internasional,” ungkap Kajari.

Festival dengan taraf lebih luas ini akan melengkapi nama baik Jember yang sudah terkenal dengan Jember Fashion Carnaval (JFC).

“Mengapa tidak Jember Army Festival ini kita tingkatkan ke taraf internasional,” lanjutnya. Hal ini akan lebih menunjukkan Jember sebagai daerah yang sangat berkembang pesat.

“Kami sebagai aparat penegak hukum akan mendukung sepenuhnya pengembangan Jember ke depannya,” tegas Kajari.

Di akhir wawancara, Kajari menegaskan bahwa Kejaksaan Negeri Jember siap untuk bersinergi dengan TNI di Jember dalam memberikan pelayanan secara optimal.

“Bisa bersinergi melakukan penerangan hukum, dari segi hukum militernya, agar teman-teman militer tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” pungkasnya. (din)

Related posts