Komitmen untuk Gelar TOS Tiap Minggu, Kajari Jember Menuai Apresiasi

Kejari Jember – Komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendekatkan layanan publik kepada masyarakat terus diwujudkan oleh Kejaksaan Negeri Jember.

Salah satunya Tilang On the Street (TOS).

Layanan ini sudah digulirkan dua minggu lalu. Dan, pada Minggu, 20 Oktober 2019, kembali digelar di Alun-alun Jember.

“Kami sangat berkomitmen untuk melaksanakan layanan unggulan Kejari Jember ini,” ujar Kepala Seksi Pidana Umum I Made Endra Arianto Wirawan, SH.

TOS akan memberikan layanan bagi warga yang terkena tilang.

Guna memberikan pelayanan terbaik, Kejari Jember menggandeng Bank BRI untuk pembayaran denda Tilang dalam program layanan ini.

“Untuk mewujudkan program tersebut, tiap Minggu petugas kami akan hadir melayani warga Jember untuk melakukan pengambilan tilang di acara car free day,” tegasnya.

Layanan yang cepat ini mendapat antusias warga. Selain bisa berolahraga pada Minggu pagi, mereka bisa menyelesaikan tanggungan mereka.

Inovasi layanan oleh Kejari Jember ini pun mendapatkan apresiasi dan dukungan dari sejumlah tokoh di Kabupaten Jember.

Apresiasi dan dukungan itu disampaikan langsung oleh para tokoh itu kepada Kepala Kejaksaan Negeri Jember Prima Idwan Mariza, SH., M. Hum.

Salah satunya, dukungan itu datang dari Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. “Siap support untuk kelangsungan pelayanan. Paket layanan publik di CFD tiap minggu,” kata Bupati.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal juga menunjukkan dukungannya. “Akan kita bantu dan memberi penjaminan keamanan pelayanan,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Jember dari Fraksi Nasdem, David Handoko Seto, juga memberikan dukungannya. “Untuk kebaikan, kami ingin selalu bersama,” ungkap David.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol. Inf. Laode M Nurdin tak ketinggalan memberikan apresiasi kepada Kajari Jember. “Istimewa, Pak Kajari,” ujarnya.

Kajari Jember Prima Idwan Mariza pun mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen kuat agar TOS terlaksana secara terus menerus setiap hari Minggu bersama Bank BRI.

“Ini merupakan upaya mendekatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat Jember,” tegas Kajari. (din)

Related posts