Kejari Jember Peroleh Apresiasi Dunia Pendidikan

Kejari Jember – Kalangan dunia pendidikan mulai memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Jember yang berupaya mewujudkan Jember sebagai kota pelajar Jawa Timur dan kota literasi hukum nasional.

Ini terjadi pada Jum’at, 25 Oktober 2019. Sejumlah kepala sekolah tingkat lanjutan atas datang ke kantor Kejaksaan Negeri Jember.

Diantaranya Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Jember, Drs. Edy Suyono,  M. Si. Didampingi sejumlah guru, Kasek menyerahkan sejumlah hasil karya siswa siswi sekolah itu kepada Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Prima Idwan Mariza, SH., MHum.

“Kami menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kaca, batik tulis, dan taplak batik tulis,” terang Edy Suyono.

Produk itu merupakan hasil karya siswa siswi dalam mengikuti pelajaran kesenian. Mereka mencanangkan program untuk membuat satu karya setiap satu bulan.

Pemberian kenang-kenangan ini, lanjut Edy Suyono, juga sebagai upaya seklah dalam menyosialisasikan hasil karya siswa kepada masyarakat.

Selain itu, upaya ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah kepada siswa siswi yang memiliki karya terbaik.

Edy Suyono juga menyebut hal ini sebagai wujud implementasi kompetensi peserta didik di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga mereka diakui oleh masyarakat. Kemampuan mereka juga bisa menular kepada orang lain,” terangnya.

Kajari usai menerima kenang-kenangan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah dan siswa siswi SMA Negeri 2 Jember.

Pemberian ini menambah semangat Kejaksaan Negeri Jember untuk mewujudkan Jember sebagai kota pelajar Jawa Timur dan kota literasi hukum nasional.

Hasil karya para siswa siswi juga menjadi penambah semangat Kejari Jember yang berupaya untuk menghadirkan kesan kejaksaan semakin humanis.

“Kami memberikan kesempatan kepada adik adik pelajar untuk memamerkan hasil karyanya, yang nantinya akan dinikmati oleh orang yang datang ke kantor Kejari Jember,” jelas Kajari.

Dengan hasil karya para siswa siswi tersebut, kantor Kejari Jember menjadi enak dilihat dan nyaman untuk dikunjungi.

Lukisan akan dipajang di bagian depan kantor. Juga di beberapa ruangan lainnya. Termasuk di ruang sel tahanan sementara.

“Harapannya jiwa keras orang-orang yang bermasalah menjadi lunak dengan melihat lukisan hasil karya adik-adik pelajar,” harapnya.

Selain dari SMA Negeri 2 Jember, pemberian kenang-kenangan juga oleh SMA Negeri 1 Jember berupa lukisan dan SMK 5 berupa tanaman. Semuanya di pajang di kantor Kejari Jember Jalan Karimata 94 Jember. (din)

Related posts