Berbagi Nasi Bungkus, Memperkuat Rasa Sosial Masyarakat

Kejari Jember  – Tertanamnya jiwa dan rasa sosial yang tinggi di masyarakat menjadi harapan yang ingin dicapai keluarga besar Kejaksaan Negeri Jember saat berbagi nasi bungkus, Jum’at, 22 November 2019.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan semacam ini semakin tertanam jiwa dan rasa sosial yang tinggi dalam masyarakat dan dalam kehidupan ini,” tutur Agus Budiarto, SH., MH.

Kepala Seksi Intelejen pada Kejaksaan Negeri Jember ini juga mengungkapkan, dengan semakin tertanam jiwa dan rasa sosial itu berharap bisa menciptakan kerukunan.

“Tercipta kerukunan dalam kehidupan masyarakat, tercipta kerukunan dalam kehidupan beragama, dan dalam segi-segi sosial yang lain,” tuturnya usai bagi-bagi nasi bungkus.

Bagi-bagi nasi bungkus merupakan kegiatan rutin setiap hari Jum’at. Aksi sosial sederhana ini dikemas dalam kegiatan Jum’at Berbagi.

“Saat kami sudah bisa mengumpulkan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT, kami merasa perlu berbagi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sasaran berbagi nasi bungkus ini adalah masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan kantor Kejaksaan Negeri Jember, di Jalan Karimata.

Kasi Intel menjelaskan, kali ini Jum’at Berbagi menyediakan sekitar 150 nasi bungkus. Tidak sampai setengah jam, semuanya sudah ludes terbagi.

“Ini hanya sebagai bentuk rasa syukur kami diberikan keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan kegiatan dan tugas sehari-hari,” imbuhnya.

Terwujudnya jiwa dan rasa sosial melalui kegiatan rutin Jum’at Berbagi ini, menurut  Kasi Intel, tidak bisa lepas dari dukungan masyarakat Jember.

Selain para jaksa dan pegawai, Jum’at Berbagi kali ini juga diikuti oleh istri para jaksa yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Salah satunya Lemi Endra. “Kami sangat senang bisa ikut dalam kegiatan ini,” tutur istri Kepala Seksi Pidana Umum I Made Endra Arianto Wirawan, SH.

Bagi Lemi Endra, kegiatan Jum’at Berbagi ini bagian dari berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi salah satu misi IAD Jember. (din)

Related posts