Kini Urus Tilang di Kejari Jember Bisa Sambil Belanja Sembako Murah

Kejari Jember – Masyarakat yang mengurus tilang di Kejaksaan Negeri Jember kini bisa sambil berbelanja bahan pokok dengan harga murah.

Sebab, Kejari Jember membuat inovasi untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Jember dengan Adhyaksa Bulog Mart Mobile.

Program hasil kerja sama Kejari Jember dan Bulog Cabang Jember ini di-launching pada Rabu, 27 November 2019, di halaman kantor Kejaksaan Negeri Jember.

Kepala Cabang Bulog Jember Jamaludin, S.E. mengaku program ini sangat bermanfaat bagi pihaknya, terutama pemasaran produk.

“Ini sangat bermanfaat bagi Bulog, karena kami juga mencari jaringan pemasaran sebanyak-banyaknya,” ungkap Jamaludin.

Dengan kerja sama ini Bulog bisa memanfaatkan momen pelayanan tilang dan pelayanan hukum  Kejaksaan Negeri Jember.

Perluasan pemasaran produk Bulog ini juga bagian dari upaya mewujudkan harapan pemerintah terkait dengan stabilitas harga bahan pokok.

Produk utama yang dijual di Adhyaksa Bulog Mart Mobile ini adalah beras. Bulog juga menyediakan gula, minyak goreng, dan tepung terigu. Ada kemungkinan untuk menambah komoditi yang dijual.

Terkat harga, Jamaludin menjamin produk yang dipasarkan Adhyaksa Bulog Mart Mobile dengan harga yang terjangkau oleh konsumen.

Jam operasional mengikuti jam operasional pelayanan tilang, mulai pukul 08.00 hingga 16.00. “Untuk sementara hanya pada hari Kamis,” terangnya.

Adhyaksa Bulog Mart Mobile juga akan hadir di tengah-tengah masyarakat bersama Kejari Jember saat menggelar layanan TOS (Tilang on The Street) pada momen Car Free Day (CFD) di Alun-alun Jember setiap Minggu pagi.

Kepala Kejaksaan Negeri Jember Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum. menjelaskan, kerja sama ini bermula saat penanda tanganan kerja sama di bidang perdata dan tata usaha negara beberapa waktu lalu.

“Kami berbicara bagaimana berbuat saling menguntungkan,” ungkap Kajari. Karena itu, selain membantu Bulog dalam segi hukum, Kejari Jember membantu memasarkan produk-produknya.

Kejari Jember pun bisa mendapat manfaat, utamanya bagi pengunjung yang memanfaatkan layanan di Kejari Jember.

Adhyaksa Bulog Mart Mobile ini ditempatkan di depan ruang pelayanan hukum dan layanan tilang. Di area ini juga terdapat Adhyaksa Dira Café yang menjadi ruang tunggu. “Sehingga masyarakat yang datang mendapat banyak manfaat,” terangnya.

Kajari mengungkapkan ingin membuat suasana kantor Kejari Jember lebih nyaman. Sehingga, masyarakat ikut memilliki kantor kejaksaan.

Lebih jauh Kajari berharap Adhyaksa Bulog Mart Mobile bisa mengiringi kegiatan penerangan hukum di daerah terpencil, maupun saat kunjungan ke pesantren-pesantren.

Manajer Adhyaksa Bulog Mart Mobile, A. Nuril Alam, SH., MH., menambahkan, program ini menunjukkan Kejari Jember hadir secara humanis dengan memberikan fungsi pelayanan sembako murah kepada masyarakat.

“Tidak hanya melakukan pendampingan hukum litigasi yang sudah berjalan dan penyelamatan aset-aset milik Bulog,” ujar pria yang juga Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Kejaksaan Negeri Jember.

Sementara itu, salah seorang pengunjung bernama Dwi Indah Kartika mengaku terbantu dengan adanya layanan penjualan produk bahan pokok oleh Bulog dan Kejari Jember ini. “Sambil menunggu tilang, alhamdulillah, bisa sambil berbelanja,” ujarnya Dwi Indah Kartika.

Senada dengan Dwi Indah Kartika, pengunjung lainnya Eva Hariyantini mengaku mendapatkan harga yang lebih murah saat membeli beras di Adhyaksa Bulog Mart Mobile. “Biasanya membeli di mini market,” ujarnya. (din)

Related posts