Kejari Jember Ubah Garasi Jadi Kafe untuk Nyamankan Pengunjung

Kejari Jember – Pelayanan publik di kantor Kejaksaan Negeri Jember terus meningkat. Kali ini masyarakat yang memanfaatkan layanan Kejari Jember dibuat nyaman.

Sebab, di kantor yang terletak di Jalan Karimata 94 Sumbersari ini telah hadir sebuah kafe yang nyaman untuk dinikmati.

Launching atau peluncuran kafe ini berlangsung Selasa malam, 03 Desember 2019, dengan ditandai pemotongan pita. Sejumlah pejabat datang dalam acara ini, termasuk unsur Forkopimda Kabupaten Jember.

“Dulu ini adalah garasi mobil tahanan. Saya berpikir, bagaimana tempat ini membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum.

Ruang tunggu pengurusan tilang itu, menurut Kajari, terlihat konvensional. Karena itu, Kajari berpikir untuk membuat ruang tunggu yang lebih nyaman sekaligus multifungsi.

Pemikiran itu dirembuk bersama kepala seksi di Kejari Jember. Semuanya menyepakati untuk membuat kafe.

Untuk mewujudkannya, Kajari menggandeng orang yang mempunyai idealisme. Bertemulah dengan Ponimin, seorang pengusaha yang membangun bisnisnya di pinggiran Jember.

Bisnis Ponimin terkenal dengan sebutan Dira. Bisnisnya meliputi pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, kafe, dan lainnya.

Selanjutnya, kafe ini dijalankan atas kerja sama dengan koperasi Kejaksaan Negeri Jember.  Terbentuklah Adhyaksa Dira Café.

“Jadi orang tidak berpanas-panasan menunggu proses tilang,” ujar kajari. “Ketika malam, kafe ini bisa menjadi tempat untuk berdiskusi tentang masalah hukum,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Kajari menegaskan kembali bahwa Kejaksaan Negeri Jember berupaya bisa memberikan manfaat bagi semua lapisan masyarakat. (din)

Related posts