Awali Kerja Tahun 2020, Kejaksaan Negeri Jember Gelar Doa Bersama

Kejari Jember – Keluarga besar Kejaksaan Negeri Jember menggelar tasyakuran dan doa bersama untuk memulai kerja pada tahun 2020 menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas sehari hari kepada masyarakat.

“Kami berharap pada tahun 2020 kerja Kejaksaan Negeri Jember mendapatkan berkah dan dan menjadi nilai ibadah di mata Allah SWT, kerja tuntas, kerja ikhlas, kerja cerdas,” tutur Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Prima Idwan Mariza,SH., M.Hum.

Tasyakuran dan doa bersama digelar di Masjid Al-Ikhlas Kejaksaan Negeri Jember, Jum’at pagi, 03 Januari 2020. Semua jaksa, pegawai, serta siswa magang hadir dalam kegiatan tersebut.  

“Ada dua hal yang membuat kami bahagia. Pertama, bisa bertemu di dalam majelis doa. Kedua, bisa bersama anak-anak yatim piatu,” imbuh Kajari.

Dalam kegiatan itu memang mengundang anak yatim piatu. Karena itu, selain pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Neman Agusbudianto, kegiatan itu juga diisi dengan pemberian santunan.

“Ke depan, semoga kinerja Kejaksaan Negeri Jember semakin lebih baik. Hukum hadir di tengah-tengah masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap Kajari.

Ustadz Neman Agustono dalam tausiyahnya mengajak semua pihak melihat tahun 2020 dengan penuh optimisme, karena telah dianjurkan oleh Allah SWT. “Hendaknya setiap orang melihat apa yang akan dikerjakan pada tahun mendatang,” terangnya.

Karena itu, pada awal tahun ini sebaiknya senantiasa berdoa kepada Allah SWT untuk mendapatkan kebaikan – kebaikan dan keberkahan – keberkahan dalam menjalankan amalan atau aktifitas sehari-hari.

“Keyakinanlah yang harus kita bangun untuk tahun 2020,” ujarnya. Meskipun menemui kesulitan yang sangat berat, imbuhnya, jangan pernah kehilangan keyakinan.

Ustadz Neman memberikan contoh para nabi yang memiliki keyakinan kuat dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan di muka bumi, dengan berbagai rintangan yang sangat berat. Melalui kekuatan doa dan keyakinan yang tinggi kepada Allah SWT, segala rintangan dan cobaan dapat dilalui.

Kegiatan itu diakhiri dengan bersholawat bersama dan ditutup dengan doa keselamatan, terhindar bencana, keracunan makanan, dan diberikan ketabahan, serta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Jember diberikan keselamatan, kesehatan, dan keberkahan dalam melaksanakan tugas penegakan hukum kepada masyarakat. (din)

Related posts