Rutinkan Kursus Bahasa Inggris Menuju WBBM

Kejari Jember – Kejaksaan Negeri Jember telah mendeklarasikan diri menuju pelayanan bertaraf internasional. Bahkan, kini bersiap untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Karena itu, setiap personil di dalam lembaga penegak hukum ini dituntut berupaya maksimal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pegawai kejaksaan harus sehat, ceria, dan bahagia. Selalu meningkatkan kemampuan teknis dan juga kemampuan Bahasa Inggris,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., MHum.

Salah satu syarat untuk memberikan pelayanan bertaraf internasional adalah mampu berbahasa Inggris. Untuk ini, Kejari Jember membiasakan untuk menggelar kursus Bahasa Inggris setiap hari Jum’at.

“Jadi peningkatan pelayanan bukan hanya secara eksternal, yaitu masyarakat merasakan manfaat pelayanan,” ujarnya.

Aspek internal, lanjutnya, juga patut mendapatkan perhatian, yaitu dengan menciptakan suasana kondusif dan nyaman di Kantor Kejaksaan Negeri Jember.

Perhatian untuk kondisi internal kejaksaan itu, salah satu wujudnya yaitu kursus Bahasa Inggris. Seperti yang digelar pada Jum’at, 07 Februari 2020, di Aula Kejari Jember yang dipandu seorang tutor.

Tutor bernama Renata Kenanga Rinda ini tidak asing bagi keluarga besar Kejari Jember. Sebab, perempuan ini adalah istri dari Danang Hadi Wijoyo, pegawai Kejari Jember yang bertugas sebagai Bendahara Penerima.

Renata yang merupakan dosen Politeknik Negeri Jember ini mengajak para peserta untuk membicarakan aktifitas sehari-hari di kantor dan sesuai dengan bidang pekerjaan masing-masing.

Perbincangan dalam Bahasa Inggris itu pun diawali dengan permainan. Semua terlihat bersemangat, dan antusias untuk berucap dalam Bahasa Inggris.

Kursus ini merupakan satu dari kegiatan yang digelar Kejari Jember. Pada hari yang sama di ruang klinik, yang berada di bagian belakang kantor, sedang berlangsung pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember melalui Puskesmas Sumbersari.

dr. Niluh yang memimpin tim mengungkapkan, pemeriksaan kali ini untuk mengetahui kondisi tensi, kolesterol, dan gula darah.

Selain memeriksa kesehatan, tim juga memberikan menyosialisasikan merebaknya hepatitis. “Jangan beli jajan sembarangan, karena sekarang masih banyak hepatitis,” pesannya.

Sebelum menggelar conversation dan pemeriksaan kesehatan, semua personil Kejari Jember mengeratkan tali persaudaraan dengan jalan santai.

Dilanjutkan dengan senam bersama di halaman kantor dan menyantap sajian bubur. (din)

Related posts