Sediakan Area Rekreasi untuk Jaga Imunitas Pegawai

Kejari Jember – Wabah COVID-19 membuat suasana kerja menjadi menjemukan. Padahal, saat rasa jemu datang, bisa menurunkan imunitas tubuh dari serangan virus.

Agar imunitas tetap terjaga, Kejaksaan Negeri Jember melalui Bagian Pembinaan dan Seksi Intelejen menginisiasi membuat area rekreasi.

“Apabila pegawai Kejakasaan Negeri Jember merasa jenuh atau ingin istirahat sejenak, kami sudah menyediakan biliar dan tenis meja,” terang Herman Nurahman, SH.

Sarana olahraga ini diharapkan mampu menghilangkan jemu para pegawai. “Imunitas pegawai akan ada lagi. Agar semua pegawai tetap sehat,” tutur Kasubag Pembinaan ini.

Sementara bagi Seksi Intelejen, area rekreasi ini menjadi bentuk upaya mengamankan personel Kejaksaan Negeri Jember saat pandemi virus korona.

“Inisiasi ini agar para pegawai merasa nyaman dan aman untuk tinggal di kantor. Artinya, tidak kemana-mana selama ada pandemi COVID-19. Mereka jadi tidak mudah tertular,” kata Agus Budiarto, SH., MH.

Dengan demikian, masih jelas Kasi Intelejen ini, pihaknya mudah melakukan kontrol kegiatan yang dilakukan oleh personel kejaksaan.

Inisiasi untuk menyediakan area rekreasi itu termasuk sebuah inovasi dalam menjaga dan meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Barang Bukti dan Rampasan sekaligus Koordinator WBBM, Triyono Yulianto, SH., MH.

“Ini salah satu inovasi dari bidang pembinaan dan intelejen, yang tujuannya untuk mempertahankan WBK yang sudah kita raih tahun kemarin, dan juga untuk meraih WBBM atau menuju WBBM tahun ini,” ujarnya.

Menurutnya, Kejari Jember akan selalu memberikan inovasi pelayanan hukum kepada masyarakat. Karena itu, akan ada inovasi-inovasi lainnya.

“Setiap tiga bulan akan kita coba inovasi-inovasi untuk menuju WBBM. Inovasi untuk peningkatan pelayanan, tidak sekedar inovasi,” tandasnya.

Atas inisiasi tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Jember, DR. Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum., mendukung penuh, karena penting bagi pegawai yang bekerja di kantor dalam situasi kejadian luar biasa COVID-19 di Kabupaten Jember.

“Saat sekarang idealnya di rumah. Tapi ada beberapa pegawai, karena tanggung jawabnya, mau tidak mau harus ke kantor,” terangnya. Kajari menilai, area rekreasi yang berada di bagian belakang kantor Kejari Jember ini memberikan penyeimbang bagi perasaan yang cemas karena wabah korona. (din)

Related posts