Kejari Jember Benahi Fasiltas Layanan untuk Lebih Dekat ke Masyarakat

Kejari Jember – Upaya membenahi fasilitas pelayanan di lingkungan Kejaksaan Negeri Jember terus dilakukan untuk lebih mendekatkan institusi penegak hukum ini kepada masyarakat.

Pembenahan pelayanan itu seperti penyediaan rambu petunjuk arah sejumlah fasilitas yang disediakan di kantor Kejari Jember di Jalan Karimata.

Berikut dengan neon box yang menunjukkan sejumlah fasilitas layanan dan layanan hukum yang dilaksanakan oleh seksi di lingkungan Kejari Jember.

Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum., menjelaskan, penyediaan ini penting bagi masyarakat luas agar mereka langsung mengetahui sejumlah fasilitas dan layanan yang tersedia.

“Begitu masuk area kantor, warga langsung tahu harus kemana untuk menyelesaikan keperluannya di kantor Kejaksaan Negeri Jember,” ungkapnya, Rabu, 06 Mei 2020.

Di sisi lain, pembenahan juga dilakukan di sarana olahraga yang berada di kompleks rumah dinas Kejari Jember di Jalan Madura.

Kajari berharap fasilitas olahraga yang telah dibenahi itu bisa dimanfaatkan oleh para pegawai, baik sore hari maupun pagi kala libur.

Masyarakat setempat pun dipersilakan untuk memanfaatkan sarana olahraga bulu tangkis dan basket tersebut untuk menjaga kesehatan.

Sarana olahraga ini telah ada sejak tahun 2009. Namun kemudian kurang dimanfaatkan hingga tampak kurang terawat. 

Rumah dinas kepala seksi dan kajari juga menjadi perhatian untuk dibenahi. Sejumlah kerusakan telah diperbaiki agar tetap terawat dengan baik.

Di sisi lain, layanan hukum di bidang pidana khusus juga mengalami perbaikan yang signifikan dengan diluncurkannya aplikasi SIP Kompak.

Kepala Seksi Pidana Khusus, Setyo Adhi Wicaksono, SH., MH., menjelaskan, aplikasi itu memudahkan masyarakat untuk mengetahui kerja bidang pidana khusus.

“Semua terbuka dan transparan. Dapat diketahui mulai dari tahap penyelidikan, penuntutan, maupun eksekusi,” terangnya saat peluncuran apliasi itu di halaman kantor Kejari Jember.

Semua tahapan di pidana khusus bisa dilihat jelas dan diketahui berikut barang buktinya melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi ini mendukung transparansi dan akuntabilitas kinerja Kejaksaan Negeri Jember untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (din)

Related posts