Kajari Prima Ingatkan Pegawai untuk Raih WBBM

Kejari Jember – Kepala Kejaksaan Negeri Jember Dr. Prima. Idwan Mariza, SH., M.Hum., mengingatkan jajaran pegawai Kejari Jember untuk terus bersemangat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Jika sudah memiliki inovasi segera direalisasikan agar masyarakat segera merasakan manfaatnya,” kata Kajari Jember Prima saat acara halal bihalal di Aula Kejari Jember, 26 Mei 2020.

Di sampaing itu, Kajari juga mendorong jaksa maupun pegawai tata usaha untuk memaksimalkan inovasi-inovasi yang sudah dimiliki sebelumnya.

Inovasi yang telah ada diantaranya Laris atau layanan antar barang bukti gratis di Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan, SIP Kompak yang dimiliki Seksi Pidsus, dan lainnya.

Kajari mengungkapkan, Kejaksaan Negeri Jember termasuk satu-satunya kejaksaan tipe A di Jawa Timur yang masuk kategori untuk penilaian WBBM.

Peluang itu dalam satu sisi menjadi beban. Namun, di sisi lain, peluang itu menunjukkan Kejari Jember mampu menghadirkan manfaat hukum bagi masyarakat.

Terkait dengan halal bihalal Idul Fitri 1441 Hijriyah, Kajari menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan dengan memperhatikan protokol Kesehatan di tengah wabah Covid-19.

Selain itu, acara itu menghadirkan relawan penanganan Covid-19, Febrian Ananta Kahar, yang menyampaikan materi pola hidup sehat menghadapi new normal di tengah virus korona. (din)

Related posts