Tertarik Recreation Area, BIN Cigaret Donasikan Tenis Meja

Kejari Jember – Tertarik dengan program kegiatan Kejaksaan Negeri Jember, BIN Cigaret Jember menghibahkan satu set sarana tenis meja untuk menambah satu fasilitas di Recreation Area.

“Kami melihat Kejaksaan Negeri Jember memiliki program yang menarik, yakni recreation area. Kami dukung ini,” tegas Febrian Ananta Kahar, Selasa, 09 Juni 2020.

Recreation area ini merupakan satu area untuk melepas penat dengan olahraga ringan berupa tenis meja dan biliar. Lokasinya berada di bagian belakang kantor Kejaksaan Negeri Jember.

Selain tertarik dengan program tersebut, pemilik BIN Cigaret Jember ini melihat Kejaksaan Negeri Jember memiliki batasan yang jelas tentang gratifikasi.

“Yaitu menolak gratifikasi,” terangnya di Kejaksaan Negeri Jember.

Bagi Febrian, batasan yang jelas soal gratifikasi itu membuatnya yakin untuk mendonasikan satu set sarana olahraga Tenis Meja guna mendukung kejaksaan yang lebih humanis.

“Kami ingin kejaksaan lebih humanis bersama programnya yang telah humanis, maka kami hari ini mendonasikan meja Pingpong bersama peralatannya,” ujarnya.

Penyerahan donasinya itu tercatat dalam berita acara. “Ini benar-benar terbuka. Kalau diaudit, saya yakin ada nama saya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Febrian pun menyampaikan harapannya agar Kejaksaan Negeri Jember menjadi rumah kedua bagi warga Jember yang datang.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum., mengatakan, program kegiatan kejaksaan salah satunya ditujukan mewujudkan rasa nyaman untuk pegawai dan nyaman untuk orang yang datang berurusan di kantor Kejari Jember.

“Ini wujud dari penghargaan warga masyarakat terhadap program dan kegiatan Kejaksaan Negeri Jember untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, peningkatan ke wilayah birokrasi bersih melayani,” tutur Kajari.

Kajari juga mengungkapkan Febrian berencana memberi masker kepada pegawai Kejari Jember serta tamu maupun pengunjung untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Terkait dengan berita acara penyerahan donasi, Kajari menjelaskan banyak donasi masyarakat yang ditujukan untuk mendukung Kejari Jember meningkatkan layanannya dan menjadi lebih humanis.

“Di kantor kejaksaan ini, partisipasi masyarakat sangat banyak. Mulai dari tokoh masyarakat, bahkan siswa sekolah,” terangnya. Berita acara untuk donasi merupakan bagian dari transparansi di Kejari Jember.

Banyaknya partisipasi masyarakat itu, lanjut Kajari, untuk mendorong pengetahuan masyarakat tentang kantor kejaksaan yang tidak menakutkan dan ekslusif. (din)

Related posts