Peringatan HBA ke-60, Keluarga Besar Kejari Jember Ziarah di TMP

Kejari Jember – Keluarga besar Kejaksaan Negeri Jember melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Patrang, 21 Juli 2020.

Ziarah yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., M. Hum., ini untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60.

Di pelataran depan TMP,  Kajari memimpin penghormatan kepada para pahlawan. Dilanjutkan berdoa dengan mengheningkan cipta.

Setelah itu, Kajari melakukan peletakan karangan bunga di tugu TMP Patrang, sebagai bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Usai meletakkan dua karangan bunga, Kajari bersama Jaksa dan pegawai Kejari Jember serta anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.

“Kami ingin mengenang jasa para pahlawan, yang karena perjuangan mereka, kita semua merasakan manfaat besar kemerdekaan,” tuturnya.

Acara peringatan HBA ke-60 dilanjutkan dengan  tasyakuran Hari Ulang Tahun IAD ke-20, yang digelar di aula Kejari Jember.

Wakil Ketua IAD Daerah Jember, Rana Bulan Budiarto, di sela-sela tasyakuran menyampaikan rasa syukur IAD telah menapaki usia ke-20 tahun.

ā€œSemoga nanti tahun depannya bisa lebih bagus lagi, bisa lebih berkarya lagi dan tetap peduli sesama,ā€ ujarnya.

Pada kondisi pandemi Covid-19, IAD berharap tetap bisa berjalan sesuai dengan program kerja yag telah ditetapkan.

Setahun ini, lanjutnya, IAD sudah banyak melakukan aksi sosial. Termasuk aksi sosial dalam menghadapi wabah Covid-19. (din)

Related posts