Tingkatkan Pelayanan, Kejari Jember Lengkapi Fasilitas Ruang Tunggu Tamu

Kejari Jember – Upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember di Jalan Karimata terus dilakukan.

Tamu yang datang kini bakal semakin merasa nyaman. Sebab, fasilitas di ruang tunggu tamu bertambah.

Satu set mebeler empuk kini bisa dinikmati. Ditambah satu set bufet untuk menaruh barang bawaan. Ini menambah fasilitas sebelumnya berupa meja dan kursi kayu, serta televisi.

“Kami mendapatkan anggaran dari WBK. Kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., MHum.

Sebagaimana diketahui, Kejari Jember telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Dalam Negeri pada 2019. Prestasi itu juga berbuah anggaran bagi Kejari Jember.

Karena itu, peningkatan pelayanan di ruang tamu tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan predikat dari WBK ke predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Menandai peningkatan tersebut, Kajari bersama jaksa dan pegawai membuat momen peresmian sederhana dengan memotong pita. Itu dilakukan usai doa pagi bersama.

Kajari mengungkapkan, sebelumnya telah memperbaiki fasilitas pelayanan lainnya. Semua fasilitas pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan.

“Mungkin ada stigma kejaksaan kurang ramah kepada tamu atau kepada masyarakat. Kami ingin mengubah stigma itu,” kata Kajari, Rabu, 16 September 2020.

Di ruang tunggu tamu itu juga disediakan air minum. Namun, karena bagian dari go green area, tidak menyediakan air minum kemasan.

“Selalu berpikir memberikan yang terbaik untuk masyarakat, untuk meningkatkan public trust, meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada kejaksaan,” ujar Kajari. (din)

Related posts