Kajati Jatim : Kejari Jember Kompak Luar Biasa

Kejari Jember – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mohammad Dofir, SH., MH., memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri Jember.

Apresiasi itu diberikan karena jajaran di Kejari Jember mampu menunjukkan kekompakan.

Menurutnya, kekompakan akan membuat semua program dapat dilaksanakan dengan baik.

“Faktanya, saya lihat luar biasa Kejari Jember ini,” ungkapnya ketika melakukan kunjungan kerja pada Kamis, 12 November 2020.

Diantara kekompakan yang disebutkan adalah sambutan luar biasa Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., MHum., bersama para jaksa.

Sambutan dengan salam khas Kejari Jember itu dilakukan di pintu masuk gedung. Selain itu, sambutan dengan protokol kesehatan juga diterapkan.

Lebih jauh, kekompakan tersebut telah mampu mengantarkan Kejari Jember masuk dalam nominasi untuk memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Malayani (WBBM).

Sebelumnya, Kejari Jember telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Inovasinya sangat luar biasa. Kalau saya yang menilai WBBM, ya sudah ini. Tapi kan yang menilai Kemenpan,” tutur Kajati.

Agar benar-benar mencapai keberhasilan yang memuaskan, Kajati berpesan agar tetap menjaga koordinasi yang baik.

“WBBM ini tinggal memetik saja. Jangan sampai prestasi yang sudah di depan mata ini meleset,” pesannya. “Kuncinya tetap menjaga kebersamaan. Tetap kompak,” tandasnya.

Bukan hanya terkesan dengan kekompakan Kejari Jember, Kajati juga terkesan dengan tampilan gedung Kejari Jember. Menurutnya, gedung kantor yang sudah tua ternyata mampu tampil menarik.

“Dipoles jadi indah dan bagus,” imbuhnya. Kajati sebelumnya berkeliling ke semua ruang di kantor Kejari Jember. Selain dinding yang cukup artistik, juga tampak sejumlah lukisan karya siswa SMA Jember terpampang di dinding.

Sementara itu, Kajari Jember menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kajati. Ia juga memberikan kesan singkat terhadap kunjungan kerja Kajati Jatim itu.

“Senyum Pak Kajati adalah kebahagiaan kami,” katanya. (din)

Related posts