Peringatan HBA ke-60, Kejari Jember Gelar Jum’at Berbagi

Kejari Jember – Banyak kegiatan spesial yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60.

Ditemui di halaman kantor Kejari Jember, Kepala Kejari (Kajari) Jember, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum., menjelaskan sebenarnya HBA diperingati serentak oleh jajaran Kejaksaan Republik Indonesia.

Seperti kegiatan senam pada Jum’at pagi, 17 Juli 2020. Senam ini dilaksanakan serentak oleh jajaran Kejaksaan RI, mulai dari Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri, hingga Cabang Kejaksaan.

Namun, Kejari Jember juga mengisi peringatan HBA dengan kegiatan spesial. “Dalam rangka HBA ini kita ada kegiatan spesial. Disamping senam, juga ada kegiatan Jum’at Berbagi,” terang Kajari.

Jum’at Berbagi kali ini dilakukan dengan membagikan nasi kotak kepada pengguna jalan di depan kantor Kejari Jember di Jalan Karimata 94 Sumbersari.

Sebelum terhenti karena pandemi Covid-19, biasanya kegiatan ini membagikan ratusan nasi bungkus. Tapi, untuk memperingati HBA, kali ini Kejari Jember membagikan nasi spesial dan dengan wadah kardus kotak yang ditempeli stiker peringatan HBA ke-60.

Jika biasanya sekedar membagikan nasi bungkus, kali ini disertai sedikit obrolan dengan pengendara yang menerima nasi kotak.

Obrolannya seputar HBA yang jatuh setiap tangga 22 Juli, dan tahun ini adalah yang ke-60. Pengendara juga diajak mengucapkan tema HBA ke-60.

“Terus bergerak dan berkarya,” teriak seorang gadis pengendara sepeda.

Sementara itu, Triyono Yulianto, SH., MH., menjelaskan, rangkaian kegiatan HBA ke-60 akan selesai pada puncaknya pada Rabu, 22 Juli nanti.

“Semua kegiatan dalam rangka memperingati HBA ini kami laksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan,” ujar ketua panitia HBA ke-60 Kejari Jember ini. (din)

Related posts