Latih Pegawai untuk Tingkatkan Performa Kinerja

Latih Pegawai untuk Tingkatkan Performa Kinerja

Kejari Jember – Sejumlah pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Jember, Rabu, 2 Juni 2021, mendapatkan kesempatan pelatihan untuk meningkatkan performa kerja.

Mereka mendapatkan pelatihan dasar militer, yang digembleng langsung oleh personil TNI dari Kodim 0824 Jember.

“Inti dari pelatihan yaitu untuk meningkatkan kedisiplinan,” terang Kepala Sub Bagian Pembinaan Herman Nurahman, SH.

Selain itu, Herman menjelaskan, diharapkan pelatihan tersebut mampu meningkatkan sikap tegas dan etika kerja para pegawai dalam melayani masyarakat.

“Pelatihan untuk menumbuhkan dan menanamkan sikap-sikap yang tegas disiplin,” imbuh Herman.

Kasi Intelijen Agus Budiarto, SH., MH., menambahkan, selain untuk peningkatan kedisiplinan, peningkatan etika kerja, pelatihan itu juga untuk meningkatkan kekompakan pegawai dalam kerja kesehariannya.

“Itu untuk pelaksanaan tugas sehari-hari agar tetap sehat, semangat, disiplin, dan ada etika-etika kerja sebagaimana yang diharuskan,” urainya.

Pelatihan yang diikuti oleh 16 pegawai tersebut, menurut Agus, merupakan langkah awal. Sebab, pelatihan peningkatan performa kinerja pegawai itu akan dikembangkan kepada pegawai yang lain.

Terkait keterlibatan personil TNI sebagai pelatih, Agus menjelaskan bahwa pelatihan serupa di tingkat Kejagung dan Kejati bekerja sama dengan TNI.

“Kejari Jember juga bersinergi dengan TNI, karena di TNI ada bidang yang untuk pembinaan seperti ini,” pungkasnya.

Kesempatan pelatihan tersebut diikuti oleh 16 pegawai, mulai dari CPNS, PTSP, pengawal tahanan, satpam, dan cleaning service.

Pelatihan berlangsung selama dua jam. Dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00. Sesuai rencana, pelatihan tersebut akan dilaksanakan tiga hari hingga Jum’at, 4 Juni 2021.

Tiga personel TNI tampak memberikan pelatihan dasar-dasar militer. Ketiga personel itu yakni Peltu Wawan, Sertu Suranto, dan Serda Andik.

Peltu Wawan menjelaskan, pelatihan yang diberikan yakni dasar militer yang meliputi peregangan, peraturan baris-berbaris, dan wawasan kebangsaan.

“Pelatihan dasar militer ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan pegawai, menghargai dan mengerti tugas masing-masing,” terangnya di sela-sela istirahat. (din)

Related posts