Ceria di Bawah Sinar Matahari Jum’at Pagi

Kejari Jember – Aktivitas berjemur di bawah sinar matahari di waktu pagi diyakini sebagian masyarakat bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Khasiat itu pula yang membuat aktivitas berjemur diyakini mampu melawan virus korona atau Covid-19.

“Dari sejumlah literatur kesehatan, berjemur di pagi hari bisa merangsang produksi vitamin khususnya vitamin D dalam tubuh. Vitamin D itu sendiri memiliki manfaat untuk peningkatan daya tahan tubuh atau sistem kekebalan atau imun dalam tubuh kita,” ujar ZULLIKAR TANJUNG, SH. MH., Kepala Kejaksaan Negeri Jember melalui Kasi Intelijen Agus Budiarto, SH., MH.

Hal itu yang kemudian membuat jajaran Kejari Jember mengisi Jum’at pagi, 2 Juli 2021, dengan aktivitas berjemur bersama di halaman kantor Kejari Jember.

Mulai dari Kepala Kejari Jember Zullikar Tanjung, SH., MH., dan para kepala seksi, hingga para pegawai berada di halaman kantor.

Karena hanya berjemur, mereka membentuk kelompok. Sambil berdiri, mereka terlibat bincang-bincang. Sesekali mereka tertawa bersama.

Kegiatan itu dilakukan tidak terlalu lama. Tidak sampai satu jam. Dimulai sekira pukul 08.00 dan selesai sebelum pukul 09.00.

Dilanjutkan dengan manyantap bubur Kacang Ijo dan telur rebus. Soal makan Kacang Ijo dan telur rebus, Agus berkata singkat. “Biar tambah mantap sehatnya.” (din)

Related posts