Kejari Jember Raih Predikat WBBM

Kejari Jember – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah mengumumkan satuan kerja peraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dari ratusan satuan kerja di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia, Kejaksaan Negeri Jember masuk dalam pengumuman tersebut.

Menariknya, dari sekian kejaksaan negeri (Kejari) dengan tipe A di Jawa Timur, hanya Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember yang meraih predikat bergengsi dalam pelayanan publik tersebut.

Sementara di tingkat nasional, hanya ada dua kejari dengan tipe A yang masuk dalam kategori tersebut pada tahun ini. Selain Kejari Jember, juga ada Kejari Pekanbaru.

“Alhamdullilah. Kejari Jember berhasil menyandingkan penghargaan WBK tahun 2019 dan WBBM tahun 2020,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., M. Hum.

Predikat WBK yakni Wilayah Bebas dari Korupsi, yang diterima Kejari Jember tepat pada peringatan Hari Antikorupsi pada tahun 2019.

“Berkat dukungan, doa, support, dan atensi tiada henti dari seluruh lapisan masyarakat Jember. Terima kasih untuk semua,” imbuhnya ketika dihubungi pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Menurut rencana, penyerahan penghargaan tersebut akan dilakukan pada Senin, 21 Desember 2020, secara virtual.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin direncanakan hadir secara virtual untuk memberikan pengarahan. Sementara itu penyerahan penghargaan akan dilaksanakan oleh Jaksa Agung St Burhanuddin. (din)

Related posts