Kejari Jember Sukses Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Kejari Jember – Vaksinasi COVID-19 yang digelar dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 kelar dilaksanakan Kamis, 12 Agustus 2021.

“Alhamdulillah. Vaksinasi ini bisa kami laksanakan dengan baik. Semoga memberikan dampak imunitas kelompok yang menjadi target pemerintah,” terang Kepala Kejaksaan Negeri Jember Zullikar Tanjung, SH., MH.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menargetkan 70 persen penduduk mendapatkan vaksinasi guna terbentuknya imunitas kelompok atau herd immunity.

Kegiatan vaksinasi massal pertama telah dilakukan pada 14 Juli 2021. Antusiasme warga Jember untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi.

Lebih jauh Kajari menjelaskan, ke depan akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Terpisah Kepala Seksi Intelijen Agus Budiarto, SH., MH., menambahkan bahwa sebelumnya vaksinasi diikuti oleh 100 orang.

“Pada tahap kedua, ada beberapa orang yang pada tahap satu hadir, tapi pada tahap kedua tidak bisa hadir. Diantaranya karena harus menjalani isoman,” ungkapnya.

Terkait mereka yang tidak bisa hadir, Agus menjelaskan mereka bisa melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Sumbersari.

Pihak puskesmas telah menyatakan siap untuk memberikan layanan vaksin bagi warga yang ikut vaksinasi di Kejari Jember. (din)

Related posts