Apel Kerja Perdana, Ini Arahan Kajari Zullikar Tanjung

Kejari Jember – Apel kerja Kejaksaan Negeri Jember kembali digelar setelah beberapa waktu ditiadakan karena situasi pandemi Covid-19.

Apel pada Senin, 8 November 2021, itu dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jember Zullikar Tanjung, SH., MH., dan diikuti oleh seluruh jajaran jaksa, pegawai, dan honorer.

Kajari menyampaikan sejumlah hal dalam arahannya. Mulai dari evaluasi hingga apresiasi kepada pegawai berkinerja baik.

Dalam arahannya, Kajari mengungkapkan adanya surat edaran terkait apel kerja di lingkungan kejaksaan.

“Sebelum ini kami rapat bersama para kepala seksi, yang menilai situasi dan kondisi telah terkendali sehingga apel ini bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Selain itu, Kajari menyoroti displin kerja yang perlu ditingkatkan.

“Saya mengingatkan kepada semuanya, bahwa kita abdi negara sebagai abdi masyarakat tentu harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, terutama kepada pencari keadilan. Ini harus ditopang dengan disiplin. Berikanlah pelayanan terbaik,” tegasnya.

Evaluasi yang disampaikan Kajari juga meliputi keterlambatan penanganan perkara, keamanan kantor, kebersihan, maupun mengingatkan kedisiplinan dalam upaya mencegah kembali meningkatnya kasus Covid-19 karena beberapa daerah lain menunjukkan peningkatan.

Soal knalpot brong juga jadi perhatian Kajari. Termasuk surat dan kelengkapan kendaraan yang dimiliki personel di Kejari Jember masuk radar evaluasinya. Bahkan mempersilakan Satlantas Polres Jember memberikan tilang bila mendapati personel dari Kejari Jember melakukan pelanggaran.

Menyinggung trend bermedia sosial, Kajari mengingatkan perlunya etika dalam bermedia sosial. Setiap personel Kejari Jember harus mampu menjaga etika dari setiap postingannya.

Di akhir arahannya, Kajari menyampaikan ucapan terima kasih kepada dua personel Kejari Jember yang telah berprestasi.

Keduanya yaitu Radang Hairsuk dan Linda. Staf pada Bidang Tindak Pidana Khusus ini telah menunjukan kinerjanya dalam pengisian data CMS hingga masuk nominasi nasional.

“Meskipun ranking tiga, tapi kita sudah masuk. Ini sangat membanggakan kita. Saya minta bidang lainnya untuk meningkatkan kinerja,” ujarnya. “Mari kita bekerja serius dan semangat,” tutupnya. (din)

Related posts