Ikuti Vaksinasi untuk Dukung Pelayanan Publik Kejari Jember

Kejari Jember – Puluhan jaksa dan pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Jember mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Rabu, 10 Maret 2021.

Petugas kesehatan dipimpin Kepala Puskesmas Sumbersari dr. Niluh Ketut Susi Andarini melakukan penapisan (screening) di aula Kejari Jember. Sementara penyuntikan dilakukan di ruang perpustakaan.

Menurut Niluh, vaksinasi yang diberikan merupakan dosis pertama untuk para pelayan publik. “Setelah 14 hari akan mendapatkan vaksin dosis kedua,” ujarnya.

Niluh juga menjelaskan efek samping pascavaksinasi. Diantaranya merasakan lapar dan mengantuk. Namun Niluh menegaskan vaksin tersebut aman.

Kepala Kejari Jember Zullikar Tanjung, SH., MH., mengatakan, vaksinasi yang diikuti jajaran Kejari Jember merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk selamat bersama melewati masa pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini juga sebagai upaya mendukung kinerja Kejari Jember dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Kajari juga berharap kondisi di Jember yang mulai membaik semakin cepat membaik dengan vaksinasi tersebut. “Semoga tidak lama lagi sudah bisa masuk zona hijau. Vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Agus Budiarto, SH., MH., menjelaskan, sebanyak 87 jaksa dan pegawai datang untuk ikut vaksinasi.

“Namun, tidak semuanya bisa mendapatkan vaksin, karena alasan medis,” ungkapnya. Dari jumlah itu, sebanyak 6 orang harus ditunda dengan alasan medis. (din)

Related posts