Kajari Sucitrawan Pimpin Sertijab Kasi Pidum

Kejari Jember – Kepala Kejaksaan Negeri Jember Sucitrawan, SH., MH., memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) di lingkungan intern Kejaksaan Negeri Jember, Selasa, 17 Mei 2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Aula Kejari Jember, dihadiri jajaran kepala seksi dan jaksa serta anggota IAD di lingkungan Kejari Jember.

Aditya Okto Thohari, SH., MH., mendapat promosi sebagai Kepala Seksi Penuntutan pada Asisten Bidang Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Posisinya di Kasi Pidum Kejari Jember digantikan oleh I Gede Wiraguna Wiradarma, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus di Kejari Sekadau, Kalimantan Barat.

Usai serah terima jabatan, Aditya menyampaikan Jember baginya bukan tempat yang asing. Sebab, ia kuliah di Jember hingga kembali untuk meniti karir di Kejari Jember.

Menurutnya, masyarakat Jember termasuk pluralis. Kondisi itu menuntut penyesuaian diri terhadap beberapa etnis dan budaya yang ada.

Dalam kesempatan tersebut Aditya meminta maaf selama menjabat sebagai Kasi Pidum dan memohon doa untuk melaksanakan tugas di tempat yangg baru.

Aditya juga menyampaikan selamat kepada Wira yang menjabat sebagai Kasi Pidum di Kejari Jember. “Semoga selama di Jember nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun,” ujarnya.

Sementara itu, I Gede Wiraguna Wiradarma mengucapkan rasa syukur telah menjalani pelantikan dan serah terima jabatan. Pria yang akrab disapa Wira ini berjanji akan menjalankan amanah yang telah didapatnya.

“Saya akan menjalankan yang sudah ditata baik oleh Pak Aditya. Jadi mempertahankan yang sudah baik dan tertata rapi, baik dalam penanganan maupun lainnya. Saya tinggal melanjutkan,” ucapnya.

Meski begitu, ia berharap ke depan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab lebih baik lagi. “Setidaknya saya berusaha untuk menjalankan yang sudah tertata dengan baik,” imbuhnya. (din)

Related posts