Resmikan Prasasti WBK WBBM, Kajari : Kita Membuat Sejarah Indah

Kejari Jember – Kejaksaan Negeri Jember menjadi tempat untuk membuat lembaran-lembaran sejarah yang indah.

Itu yang disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum., ketika memberikan sambutan peresmian prasasti WBK – WBBM.

Menurut Kajari, semua unsur di dalam Kejari Jember telah ikut menorehkan sejarah indah. Torehan itu pun dibubuhkan dalam sebuah prasasti di depan kantor.

“Kita berada di tempat untuk membuat lembaran-lembaran sejarah yang indah,” tuturnya di hadapan para kasi, jaksa, dan pramubakti Kejari Jember.

Berkat kerja sama semua unsur di Kejari Jember, masih terang Kajari, berhasil membuat lembaran sejarah yang indah.

Lembaran sejarah indah itu adalah diraihnya predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) pada tahun 2019 dan berlanjut meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) pada tahun 2020.

“Tidak semua kejaksaan negeri bisa dan berhasil menyandingkan ini,” ungkap Kajari, Selasa, 02 Maret 2021. Keberhasilan itu patut disyukuri dan dikenang dengan membuat sebuah prasasti.

Kajari juga mengungkapkan, dalam waktu dekat Kejari Jember akan kedatangan pejabat Kajari baru. Karena itu, Kajari berharap semuanya membantu pejabat baru nantinya.

“Buat sejarah-sejarah indah berikutnya,” kata Kajari mengakhiri sambutannya.

Peresmian prasasti itu dilakukan dengan memotong pita warna merah yang melingkari, serta membuka kain putih yang menutupnya. (din/wahyu)

Related posts