Haru dan Meriah Warnai Pisah Sambut Kajari Jember

Jember – Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Jum’at, 05 Maret 2021, berlangsung haru dan meriah. Kenangan indah dan harapan baru mewarnai acara itu.

Bertempat di Aula Kejari Jember, pisah sambut itu dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto dan MB Firjaun Barlaman serta semua unsur Forkopimda Kabupaten Jember, Kalapas, dan beberapa pimpinan bank pemerintah di Kabupaten Jember.

Dalam pidato sambutannya, pejabat baru Kepala Kejaksaan Negeri Jember Zullikar Tanjung, SH., MH., menyatakan pekerjaan ke depan memerlukan dukungan banyak pihak, utamanya Forkopimda.

“Nanti dalam melaksanakan tugas, tidak mungkin kami bisa bertepuk sebelah tangan. Harapan kami, mohon dukungan, utamanya Forkopimda,” harapnya.  

Di samping itu, dirinya sebagai manusia tentu tidak luput dari kesalahan dan kekeliruan. Karena itu, perlu bersama melakukan kontrol dan saling mengingatkan.

Kajari juga berharap jajaran Kejari Jember memberikan dukungan kepadanya nanti, sebagaimana dukungan kepada pejabat lama Dr. Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum.

Terakhir, Kajari berharap dukungan media untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja Kejari Jember.

“Sebagus apapun, sebanyak apapun hal positif yang kami kerjakan nanti selama di Jember, tanpa dukungan media tentu tidak akan bisa diketahui oleh masyarakat,” ujarnya.

“Sebagus apapun, sebanyak apapun hal positif yang kami kerjakan nanti selama di Jember, tanpa dukungan media tentu tidak akan bisa diketahui oleh masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pejabat lama Dr. Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum., menegaskan agar jajaran Kejari Jember memberikan bantuan lebih kepada pejabat baru dibanding kepada dirinya.

“Tolong, bantuan lebih kepada beliau daripada kepada saya. Karena beliau lebih berat daripada saya. Saya memperoleh (predikat WBK – WBBM, red), kalau beliau mempertahankan. Itu lebih berat,” ujarnya.

Pria yang kini menduduki jabatan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejati Sumatera Utara itu tidak lupa menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang selama ini terjadi.

“Kata-kata sangat tajam menusuk dalam sanubari. Oleh karena itu, dengan kerendahan hati mohon dimaafkan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto dalam sambutannya menyatakan apresiasinya kepada Dr. Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum., atas prestasi selama menjabat di Jember

Bupati Hendy juga mengungkapkan dukungannya untuk menjadikan Jember sebagai kota literasi hukum nasional. “Menjadikan Jember sebagai kota literasi hukum yang hebat. Kami akan wujudkan bersama-sama,” katanya.

Pihaknya juga akan memberikan dukungan kepada pejabat baru dalam menjalankan tugas di Jember ke depan. “Kami akan dukung. Kalau kami bisa berikan dukungan, kami akan dukung habis,” pungkasnya.

Selain berisi sambutan pejabat lama dan baru serta bupati, acara tersebut juga menayangkan video yang mampu menyeruakkan rasa haru. Video itu dipersembahkan untuk pejabat lama.

Selain berisi sambutan pejabat lama dan baru serta bupati, acara tersebut juga menayangkan video yang mampu menyeruakkan rasa haru. Video itu dipersembahkan untuk pejabat lama.

Juga ada prosesi pemasangan foto diri oleh pejabat lama di dinding, berjajar dengan foto-foto pajabat Kajari sebelumnya.

Usai sholat Jum’at, saat yang sangat mengharukan. Dr Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum. berpamitan satu per satu di semua ruang kantor.

Dia berpamitan kepada setiap orang yang ditemuinya. Juga mengucap permohonan maaf. Kata-kata itu diucapkannya sampai mobil yang membawanya pergi dari halaman kantor Kejari Jember.

Sebagai penulis buku, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., MHum. memberikan karyanya sebagai kenang-kenangan untuk semua jajaran Kejari Jember. Buku dengan judul “Adhyaksa Penegakan Hukum dalam Perspektif Nilai Budaya, Historis, dan Kearifan Lokal” itu sebelumnya telah diberikan kepada semua orang di Kejari Jember. (din/wahyu)

Related posts